Mengenal Ekonomi Manajerial

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa kita perlu mempelajari Ekonomi Manajerial, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Sebagai alat pengambil keputusan

Sebagai salah satu dampak yang paling dapat dirasakan adalah bagaimana seorang Manajer mampu melakukan pengambilan keputusan dengan tepat. Untuk itu seorang Manajer memerlukan sebauh alat yang dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan. Ekonomi Manajerial mampu menghadirkan seperangkat alat yang canggih, yang membantu seorang Manajer mengambil sebuah keputusan bisnis stategis.

2. Memahami dampak keputusan dari kacamata teori ekonomi

Ekonomi Manajerial juga disebut sebut sebagai “jembatan” yang menghubungkan antara Teori ekonomi denga dunia nyata. Hal ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam, terkait aplikasi teori ekonomi di dalam dunia industri atau lingkungan organisasi.

3. Memberi persepsi berbeda atas pengambilan keputuan di dunia bisnis

Sudut pandang yang berbeda selalu memberikan alternatif terbaik dalam pengambilan suatu keputusan. Hal tersebut semakin penting, terutama jika alternatif pengambilan keputusan didukung oleh teori dan ilmu yang terukur dengan nilai yang dapat dijadikan “Benchmark” atau tolak ukur atas efektifitas pengambilan keputusan tersebut.

:cendol

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas